Forum Beasiswa

"Time Disbursement" Beasiswa Pascasarjana

 
Picture of RIO PRIANTAMA - 1506706692 Rio
"Time Disbursement" Beasiswa Pascasarjana
by RIO PRIANTAMA - 1506706692 Rio - Wednesday, 26 August 2015, 5:52 PM
 

Beasiswa pendidikan pascasarjana yang diberikan kepada mahasiswa, baik untuk jenjang S2 maupun S3 telah banyak diberikan oleh instansi pemerintah maupun swasta, semisal :BPPDN, LPDP, dan lain-lain. Alhamdulillah, hampir seluruh beasiswa tersebut memberikan cakupan pembiayaan hampir pada seluruh komponen kebutuhan mahasiswa. Namun, ada satu hal yaitu " Waktu Pencairan ( Time Disbursement )" yang rata-rata semua beasiswa tersebut akan keluar (dicairkan-red) setelah perkuliahan berjalan.

Bagaimana pendapat rekan-rekan mengenai hal tersebut ?

firdaus
Re: "Time Disbursement" Beasiswa Pascasarjana
by FIRDAUS HERLIANSYAH - 1506812054 firdaus - Thursday, 4 February 2016, 11:21 PM
 

menyimak...

Picture of Dewi Ambarwati Ningtyas
Re: "Time Disbursement" Beasiswa Pascasarjana
by Dewi Ambarwati Ningtyas - Thursday, 23 March 2017, 1:03 PM
 

Menurut saya, pencairannya agak lambat karena memang mereka para sponsor membutuhkan waktu untuk pengajuan anggaran dan pencairannya agar tidak ada kesalahan berkas pelaporannya (walaupun sudah tertera ada pagu besarannya). Mereka perlu menyiapkan data2 yang valid mengenai penerima beasiswa dan berapa anggaran yang harus dicairkan, tidak mudah lho pertanggungjawaban pencairan keuangan apalagi keuangan negara, saya yakin kalau rekan2 dari PNS juga mengetahui hal tersebut.....

Saran saya siapapun yang berharap mendapatkan beasiswa dari sponsor, sebaiknya juga sudah punya cadangan dana terlebih dulu sebelumnya, sejumlah minimal 1 semester pembiayaan baik itu biaya kuliah maupun biaya hidup amannya siy 2 semester, toh nantinya kalau dana beasiswanya cair akan kembali lagi simpanan dana awal tersebut.

Jadi bagi para penerima beasiswa mohon lebih memanfaatkan kesempatan yang sudah di dapat dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menyia-nyiakannya  :-)