Pengumuman Akademis

Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI

 
Picture of Muhammad Hilman
Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI
by Muhammad Hilman - Friday, 3 November 2023, 9:08 PM
 

Rekan-rekan Mahasiswa,

Fakultas Ilmu Komputer bertekad menciptakan lingkungan akademik yang aman dan menyenangkan bagi seluruh civitas academica. Kami mendorong penerapan Budaya Baik Fasilkom UI melalui penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa yang diwakili oleh Andrew Devito Aryo (Ketua Angkatan Gaung) dan Mika Suryofakhri Rahwono (Ketua BEM Fasilkom UI 2023) disaksikan oleh Prof. Dr. Petrus Mursanto (Dekan Fasilkom UI).

Untuk memastikan kekondusifan lingkungan akademik, Fakultas menyediakan kanal resmi yang dapat digunakan mahasiswa untuk melaporkan pelanggaran atas Pakta Integritas yang sudah disepakati bersama.

Mohon laporkan setiap dugaan pelanggaran yang Anda temui ke alamat email lapor@cs.ui.ac.id. Identitas pelapor dijamin kerahasiaannya oleh Fakultas. Setiap aduan akan ditindaklanjuti oleh Fakultas melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

Khusus untuk dugaan pelanggaran yang terkait dengan Kekerasan Seksual, laporan akan diteruskan ke Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Indonesia melalui kanal resmi pada tautan linktr.ee/SatgasPPKSUI. Aduan dengan jenis ini akan ditindaklanjuti oleh Satgas PPKS UI di tingkat Universitas.

Fakultas juga menyediakan dukungan melalui layanan Peer Counselor BEM Fasilkom UI dengan mengirimkan Direct Message ke akun IG: curhatsamapanda. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengakses layanan Badan Konseling Mahasiswa Fasilkom UI melalui Dosen Konselor dengan mengirimkan permohonan melalui alamat email kemahasiswaan@cs.ui.ac.id.

Tetap semangat dan selalu bahagia.

Regards,

Muhammad Hilman, Ph.D.

Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni

Picture of Widijanto Nugroho
Re: Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI
by Widijanto Nugroho - Tuesday, 7 November 2023, 9:06 AM
 

Pak Hilman ysh.,

mau menanyakan, apakah pakta integritas ini sudah diketahui oleh seluruh mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas kita mengingat yang menandatangani hanya perwakilan? 

Terima kasih sebelumnya,

-W.Nugroho - dosen

Picture of Muhammad Hilman
Re: Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI
by Muhammad Hilman - Tuesday, 7 November 2023, 2:01 PM
 

Pak Didit yang saya hormati,

Pakta Integritas ini disusun dan disepakati bersama oleh setiap ketua angkatan aktif mahasiswa jenjang sarjana bersama dengan ketua-ketua organisasi mahasiswa di lingkungan Fasilkom UI. Saya yakin masih ada latency dalam mensosialisasikan isi dari Pakta Integritas maupun pesan dari Budaya Baik yang hendak didorong oleh Fakultas.

Oleh karena itu, pesan yang ingin disampaikan dalam kampanye ini salah satunya adalah memastikan sosialisasi atas hal ini dapat berjalan dengan baik. Dokumen pakta integritas itu sendiri sudah disebarkan di grup grup angkatan aktif dan organisasi kemahasiswaan di Fasilkom.

Demikian pak Didit kira-kira tambahan informasi dari saya.

Regards,

--Hilman

Picture of Widijanto Nugroho
Re: Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI
by Widijanto Nugroho - Thursday, 9 November 2023, 7:46 AM
 

Terima kasih p.HIlman atas informasi yang diberikan.

Kalau boleh usul, ada baiknya informasi ini juga ditayangkan di forum umum sehingga mahasiswa dapat merespon juga secara terbuka jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan. Sekarang ini kesannya hanya pengumuman satu arah saja dan harus diterima oleh mahasiswa. Mungkin saja, seperti yang sudah dikemukakan oleh p.Hilman, informasi ini belum tersebar ke seluruh mahasiswa yang terkait.

Terima kasih sekali lagi,

-W.Nugroho

Picture of Muhammad Hilman
Re: Lingkungan Akademik yang Aman di Fasilkom UI
by Muhammad Hilman - Thursday, 9 November 2023, 2:46 PM
 

Terimakasih banyak pak Didit atas masukannya. Saya copy juga ke forum umum agar membuka kanal diskusi dengan seluruh civitas academica.

Regards,

--Hilman