Pengumuman Akademis

Persetujuan IRS Semester Pendek 2023

 
Picture of Dina Chahyati
Persetujuan IRS Semester Pendek 2023
by Dina Chahyati - Tuesday, 13 June 2023, 8:51 AM
 

Dear Mahasiswa,

perlu diketahui bahwa semester pendek diprioritaskan bagi mahasiswa yang mengulang atau tertinggal. Mhs yang menyodok hanya dapat mengambil jika masih tersisa kuota. Kami akan menyeleksi peserta yang diprioritaskan. Pembimbing Akademik (PA) baru akan mulai menyetujui IRS setelah seleksi selesai tanggal 16 Juni 2023.

Perlu diketahui bahwa by default mahasiswa yang sedang mengambil suatu matakuliah di semester genap 2022/2023 ini tidak bisa mengambil matakuliah yang sama di SP (di-block di SIAK).

Namun demikian, jika ada kasus-kasus khusus, mahasiswa bisa mengajukan permohonan ke WD 1 dengan cara sebagai berikut:

  1. Mahasiswa berkonsultasi ke Dosen pengampu matakuliah yang sedang diambil di semester genap 2022/2023 tentang kemungkinan lulusnya. Jika Dosen belum dapat memberikan kepastian tersebut sd tgl 14 Juni (batas pengisian IRS SP) karena belum selesai mengoreksi dll, maka mahasiswa tidak dapat mengajukan permohonan. Mahasiswa juga tidak diperkenankan untuk "memaksa" dosen memberikan kepastian.
  2. Jika sudah pasti tidak lulus (ada bukti tertulis dari Dosen pengampu berupa mail/WA/lainnya), mahasiswa berkonsultasi dengan Pembimbing Akademik (PA) apakah diizinkan mengambil matakuliah tersebut di SP.
  3. Jika sudah mendapatkan persetujuan PA, mahasiswa mengirimkan mail ke WD 1 (cc PA), terkait permohonan tersebut dengan melampirkan bukti korespondensi dengan Dosen pengampu dan persetujuan PA

Perlu diketahui juga bahwa peroleh sks di SP tidak diperhitungkan di evaluasi studi. Misal mahasiswa semester 4 baru lulus 40 sks, dan ternyata ketika keluar nilai tanggal 28 Juni nanti, hanya lulus 45 sks. Walaupun dia sedang mengambil SP sebanyak 3 sks, maka tetap akan terkena putus studi (biaya SP yang sudah dibayarkan akan dikembalikan).

(Edited by Dewi . - original submission Thursday, 8 June 2023, 5:52 PM)