Pengumuman Akademis

Informasi Semester Antara (Pendek) 2023/2024

Informasi Semester Antara (Pendek) 2023/2024

by Dina Chahyati -
Number of replies: 0

Dear Mahasiswa Program Sarjana,

berikut ini beberapa informasi terkait semester antara (pendek) 2023/2024 sebagai tambahan dari informasi yang sudah disampaikan sebelumnya:

0. [BARU], perhatikan bahwa kelas-kelas berikut ini hanya dibuka untuk angkatan tertentu:

  • SOSI untuk mhs 2020-2022, jadi mhs 2023 belum boleh ambil
  • APAP dan Anaperancis utk mhs 2019-2021, jadi mhs 2022 belum boleh ambil
  • Aljabar Linier untuk mhs 2021-2022, jadi mhs 2023 belum boleh ambil
  • Statprob dan SDA, diperbolehkan untuk mhs yang menyodok (2023) tapi tetap mendahulukan yang prioritas. Jadi jika ada mhs 2023 yang tadinya sudah masuk kuota tapi kemudian ada kakak tingkat prioritas yang daftar, maka kuota diutamakan untuk mhs prioritas tersebut.

   

  1. Pengisian IRS akan dimulai pada 29 Mei 2024 pukul 15.30 WIB
  2. Kelas Statprob hanya dibuka untuk mahasiswa prodi IK. Mahasiswa SI tidak perlu mengambil Statprob lagi karena berdasarkan Kurikulum SI 2024, matakuliah yang wajib oleh mahasiswa SI diambil adalah Pengantar Statistika (bukan Statprob). Informasi tentang Kurikulum SI 2024 akan disampaikan kemudian oleh Koordinator Prodi SI.
  3. Terdapat aturan  baru dari PR 1 2024 tentang Penyelenggaraan Program Sarjana, bahwa ada masa drop/pembatalan IRS pada Semester Antara. Di Fasilkom, masa drop ini akan diadakan tanggal 18-24 Juni 2024. Dana yang sudah dibayarkan akan dikembalikan.
  4. By default, matakuliah yang sedang diambil di semester genap tidak bisa diambil di semester pendek, kecuali matakuliah Statprob (karena di semester antara ini Statprob dibuka dari Prodi IK).
  5. Jika mahasiswa merasa tetap perlu mengambil matakuliah di semester antara walaupun sedang mengambil matakuliah tersebut di semester genap 2023/2024, maka mahasiswa harus mengirim e-mail ke Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dengan menyatakan alasan pengambilan matakuliah tersebut. E-mail ini harus menyertakan screenshot/forward mail berisi persetujuan Pembimbing Akademik terkait pengambilan matakuliah ini. E-mail harap dikirim sebelum tanggal 7 Juni 2024 pada masa pengisian IRS.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga dapat dipahami dengan baik.