Pengumuman Akademis

Kuliah Pilihan Terkait Teknologi Blockchain

 
Picture of Muhammad Hilman
Kuliah Pilihan Terkait Teknologi Blockchain
by Muhammad Hilman - Thursday, 28 December 2023, 6:12 AM
 

Halo Semua,

Pada semester Genap 2023/2024, akan dibuka kuliah pilihan yang membahas teknologi blockchain dan penerapannya untuk jenjang sarjana dan magister.

Kuliah pada jenjang sarjana dibuka pada prodi Sarjana Ilmu Komputer (terbuka juga untuk mahasiswa Sistem Informasi) dengan kode CSGE604154 - Sistem Terdistribusi yang akan berfokus pada teori-teori dasar sistem terdistribusi pada paruh pertama semester dan implementasi proof-of-concept teknologi blockchain pada paruh kedua.

Kuliah pada jenjang magister dibuka pada prodi Magister Teknologi Informasi dengan kode CSIE802083 - Kriptografi Terapan yang akan berfokus pada studi kasus penerapan teknologi blockchain pada paruh pertama semeser dan penyusunan feasibility study pada paruh kedua.

Untuk memperkaya kualitas pembelajaran, akan ada interaksi secara intensif melalui platform diskusi bersama antara mahasiswa pada jenjang sarjana dengan mahasiswa pada jenjang magister. Diharapkan, feasibility study yang merupakan luaran dari pembelajaran pada jenjang magister dapat didukung dengan proof-of-concept yang merupakan luaran dari pembelajaran pada jenjang sarjana.

Regards,

--Hilman