Pengumuman Akademis

Budaya Baik Mahasiswa Fasilkom UI

 
Picture of Muhammad Hilman
Budaya Baik Mahasiswa Fasilkom UI
by Muhammad Hilman - Saturday, 2 September 2023, 9:26 PM
 

Halo seluruh Mahasiswa Fasilkom,

Sehubungan dengan dimulainya perkuliahan semester ganjil 2023/2024, kami mengingatkan kembali mengenai budaya baik yang harus dipahami dan diikuti Seluruh Mahasiswa. Upaya untuk membiasakan budaya baik ini kami turunkan menjadi tata tertib yang bertujuan untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif, aman, dan nyaman bagi seluruh civitas akademika. Secara umum, tata tertib ini mencakup budaya baik yang sesuai dengan norma yang dianut oleh bangsa Indonesia dan dapat diterima oleh akal sehat bersama.

Khusus untuk Mahasiswa Baru angkatan 2023, panitia PMB menyusun beberapa aturan yang berlaku khusus. Aturan yang disusun ini akan berujung pada pemberian status IKM Aktif yang memiliki hak dan kewajiban berbeda dengan mahasiswa dengan status IKM Biasa. Perlu diketahui bahwa seluruh mahasiswa yang diterima di Fasilkom UI secara otomatis menyandang status IKM Biasa tetapi perlu lulus proses pengembangan keanggotaan agar mendapatkan status IKM Aktif.

Dokumen yang memuat tata tertib umum, aturan khusus untuk Mahasiswa Baru angkatan 2023 dan penjelasan mengenai IKM Fasilkom UI dapat dilihat pada tautan berikut:

ristek.link/TataTertibMahasiswa23

Kesadaran dan kerjasama seluruh mahasiswa dalam mematuhi tata tertib ini sangat kami harapkan untuk mewujudkan lingkungan belajar yang positif di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Regards,

Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni

Muhammad Hilman, Ph.D.