Pengumuman Akademis

Calon Mahasiswa PPL 2023

 
Picture of Muhammad Mishbah MM
Calon Mahasiswa PPL 2023
by Muhammad Mishbah MM - Monday, 9 January 2023, 8:26 AM
 

Kepada seluruh mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah Proyek Perangkat Lunak (PPL) pada semester depan, harap mulai enroll para course kuliah PPL 2023: https://scele.cs.ui.ac.id/course/view.php?id=3508

 

=================================================

PRA PPL:

Selamat datang di PPL 2023!

 

Kategori Kelas PPL 2023:

Kelas Riset; pengampu: Ade Azurat

Kelas Akademik; pengampu: Muhammad Mishbah

Kelas Industri; pengampu: Daya Adianto, Bintang Bagustari

Kelas Startup; pengampu: Bukhori Aqid, Ikhlasul Affan

 

Bagi setiap mahasiswa harap mulai memikirkan dan mempertimbangkan topik salah satu kelas di atas. Pada saat pengisian IRS, masing-masing mahasiswa agar memilih kelasnya sesuai minat masing-masing. Perlu diperhatikan bahwa setiap kelas akan memiliki kuota peserta.

Topik-topik yang ditawarkan pada masing-masing kelas akan diinformasikan setelah kuliah dimulai. 

Untuk kategori kelas Riset, Akademik, serta Industri, pembentukan kelompok akan ditentukan oleh dosen. Pembagian kelompok ini akan diumumkan setelah kuliah dimulai. 

Khusus untuk kategori kelas Startup, pembentukan kelompok berdasarkan kesamaan minat dan diskusi yang akan dimoderasi pengampu kelas. Untuk itu, bagi mahasiswa yang ingin masuk ke kategori kelas Startup, harap untuk menyiapkan permasalahan yang diusulkan untuk diatasi dengan teknologi.

Perlu diperhatikan bahwa kuota jumlah kelompok per kelas adalah 6-8 kelompok dengan anggota bisa bervariasi antara 5-7 orang per kelompok. Jumlah peserta masing-masing kelas akan relatif disamakan. 

Dikarenakan keterbatasan ini, maka mahasiswa diharapkan dapat memakluminya. Bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan jatah kelas yang diinginkannya, maka mahasiswa akan dipindahkan ke kelas-kelas yang lain.