Pengumuman Akademis

Prosedur Pendaftaran Kelulusan Semester Gasal 2016/2017

 
Picture of Siti Aminah
Prosedur Pendaftaran Kelulusan Semester Gasal 2016/2017
by Siti Aminah - Friday, 23 December 2016, 4:20 PM
 

Dear Mahasiswa S1,

Pada semester-semester sebelumnya, pendaftaran lulusan dilakukan dengan mengirimkan "Kalkulator Kelulusan". Mulai semester ini, dengan digunakannya Kurikulum 2016, kalkulator yang lama sudah tidak bisa digunakan lagi. Fakultas mengembangkan sistem online untuk melakukan pengecekan kelulusan dan membantu mahasiswa mengecek pemenuhan persyaratan kurikulum untuk setiap kategori mata kuliah (kategori mata kuliah universitas, rumpun, fakultas, wajib prodi, pilihan bidang minat, dan pilihan lainnya). Pada pengembangan versi pertama ini, sistem baru menangani kurikulum mahasiswa S1 Reguler dan Paralel. Saat ini, sistem pada tahap "Beta Testing".


Kepada para mahasiswa S1 program Reguler dan Paralel angkatan 2012 dan 2013 yang ingin mengajukan kelulusan semester ini, dapat melakukan registrasi di sistem kalkulator yudisium (https://kayu.cs.ui.ac.id/) dengan cara:

1. Login dengan akun SSO
2. Klik tombol registrasi yudisium
3. Tuliskan informasi tambahan jika diperlukan, seperti mata kuliah luar yang diambil.

Saat ini, sistem "kayu" baru mencatat mata kuliah yang diambil dari kurikulum Fasilkom saja, sehingga mata kuliah luar dan transfer kredit akan diproses lebih lanjut oleh Fakultas.  Bila ada pertanyaan atau mengalami masalah ketika menggunakan sistem "kayu" ini, mahasiswa diharapkan mengirimkan email ke siakademik@cs.ui.ac.id dengan menulis NPM-Nama-Problem pada subyek email.

Kepada mahasiswa S1 program KI dan program ekstensi, dan mahasiswa reguler angkatan sebelum 2012 yang akan mengajukan kelulusan semester ini, prosedurnya dengan mengirim email ke sekreakademik@cs.ui.ac.id, dengan menulis "NPM-Nama-Mendaftar Lulus" pada subyek email. Selanjutnya tim fakultas akan mengecek apakah mahasiswa sudah memenuhi persyaratan kurikulum untuk lulus atau belum.

Penggunaan sistem "kayu" untuk mendaftar kelulusan maupun email kepada sekretariat ekademik ini diharapkan paling lambat dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2016.

Terima kasih atas kerja sama yang baik.

 

salam,

-- Aminah

Picture of IZZAN FAKHRIL ISLAM - 1606875806 Izzan
Re: Prosedur Pendaftaran Kelulusan Semester Gasal 2016/2017
by IZZAN FAKHRIL ISLAM - 1606875806 Izzan - Thursday, 22 December 2016, 9:35 PM
 

Assalaamu'alaikum, selamat malam Ibu Aminah. Saya Izzan dari Ilmu Komputer S1 Paralel 2016. Saya ingin bertanya bu, mengenai Kalkulator Yudisium (kayu.cs.ui.ac.id), di bagian Tabel Rincian Kuliah, tepatnya di Mata Kuliah yang Sedang Diambil, di bagian MPKT-B saya mendapatkan nilai 'E', apakah benar bahwa sudah dilakukan pengisian? Teman-teman saya yang lain masih berstatus N pada nilai MPKT-B mereka. Terima kasih, Wassalaamu'alaikum wr wb.